Search U want to read

Rabu, 19 Oktober 2011

Lonelyness

berawal dari ketidaksengajaan, akhirnya menjadi sebuah puisi yang berarti :D

Selasa, 17 oktober 2011 tepatnya di kelas literatur Mr.Odo
seperti biasa, sang dosen selalu memberi waktu beberapa menit untuk kami berkarya
entah itu dalam bentuk cerpen maupun puisi atau apapun yang berbau sastra dan hari ini kebagian jadwal mengarang puisi.
beberapa menit telah berlalu, tapi tidak seorangpun dari kami yang bersedia untuk tampil membacakan karya seni masing-masing didepan kelas.
menit-ke-menit tetap berlenggak di depan mata kami, hingga aku di kejutkan dengan bisakan teman-teman yang memintaku untuk tampil kedepan membacakan karyaku yang aku sendiri juga tidak yakin akan bobot dari isinya_aaaakkh entah kenapa rasanya kali ini aku "malu" #guubbraakk.
perlu diketahui mereka memintaku untuk tampil mengisi kekosongan bukan karena mereka yakin akan karyaku pasti memuaskan dan akan menjadi yang terbaik, tapi mungkin karena "biasanya" akulah orang yang paling sering tampil secara otodidak-ceplasceplos-dan apa adanya tanpa rasa malu sedikitpun, tapi kali ini rasanya semangatku untuk tampil kedepan kelas "mengempes" mungkin karena waktu istirahat tadi aku tidak sempat makan siang, makanya bawaan perut yang kriuk-kriuk-krenyes ini membuat otakku buntu dan tidak bisa berfikir-samasekali tidak punya ide untuk puisi kali ini.
untuk yang kesekian kalinya sang dosen menawarkan jasanya untuk menjadi pendengar setia atas puisi ciptaan mahasiswanya, tapi tetap saja seolah-olah seluruh penghuni kelas disihir menjadi bisu dan tuli.
aku merasa iba melihat wajahnya yang penuh harap, perlahan aku mulai memandu tanganku untuk menulis.
menulis apapun yang sempat hinggap d pikiranku, kata-demi-kata-bait-demi-baitpun jadi hingga terbentuk kawanan tulisan yang siap untuk di pamerkan di kuping para penghuni kelas. tapi tunggu dulu, aaaaaaaaakkh sepertinya terlalu lebay untuk orang-orang yang seusiaku, bukankah ini patasnya untuk anak SMP/SMA yang lagi kasmaran.
aku melakukan revisi beberapa kali hingga akhirnya aku puas dan merasa yakin akan hasil karyaku yang tidak memakan waktu lama untuk menyelesaikannya.
yeeeaaahhh it's show time !!


"Lonelyness"

dark, I can see you !
I'm looking for you in everywhere
where are you !
I need you !
please, listen to me !
I'm really need you to be here
all my day, and all my time's used to looking for you and only you
hurt, I hard to find you !
"don't cry, sweep you pain from your eyes"
"trust me, it's all I can say I'll always with you"
that's the last word you've gave to me
God ! it's gonna make me creazy !
Hear me, now !
I just wanna you know that
you are my dreams
my sweetest dreams
please, don't leave me alone !
stay here
hold me tight
I'm closing my eyes
I wanna you with me wherever I'm

NB# awalnya puisi ini tak berjudul tapi berkat bantuan pengamatan Mr.Odo yang luar binasa, hingga akhirnya beliaulah yang memberikan judul untuk puisi otodidak bin perut keroncongan ini :DD

Tidak ada komentar: